Bagi Masker, Polwan Ditsamapta Polda NTT Edukasi Masyarakat Penggunaan Masker yang Baik dan Benar

Bagi Masker, Polwan Ditsamapta Polda NTT Edukasi Masyarakat Penggunaan Masker yang Baik dan Benar

Tribratanewsntt.com - Pendisiplinan Prokes 5M masih terus dilakukan Polda NTT guna menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya varian baru Omicron di wilayah Nusa Tenggara Timur khususnya di Kota Kupang.

Kali ini, giliran Polwan Ditsamapta beraksi memberikan imbauan Protokol kesehatan (Prokes) dan membagikan masker gratis kepada para pedagang maupun penumpang di Pelabuhan Tenau Kupang, Senin (14/2/2022).

“Bu, jangan lupa maskernya dibetulkan ya. Tetap jaga jarak,” kata salah satu Polwan mengingatkan kepada salah satu pedagan.

Polwan Ditsamapta Polda NTT memberikan edukasi agar masker yang digunakan secara baik dan benar.

Dalam kesempatan ini, para Polwan yang bertugas terlihat meminta masyarakat untuk mengenakan masker secara benar sehingga memberikan perlindungan yang efektif.

Selain memberikan imbauan, juga membagikan masker cadangan secara cuma-cuma kepada para pedagan maupun warga yang ditemui di Pelabuhan Tenau Kupang.

Kegiatan yang dipimpin oleh AKP Adriana Hurint, S.H   mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19 yakin, Omicron di wilayah NTT.

Diterangkannya bahwa, dalam kegiatan ini, ia dan rekan-rekan Polwan sebanyak 12 orang membagikan sebanyak 50 pcs masker secara cuma-cuma kepada warga masyarakat.

Ia pu mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes 5M dan meminta kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera mendatangi puskesmas atau Gerai Vaksinasi Polri untuk melakukan vaksinasi.