Anggota Turjawali Polres Kupang Rutin Lakukan Patroli Cegah Aksi Kriminalitas

Anggota Turjawali Polres Kupang Rutin Lakukan Patroli Cegah Aksi Kriminalitas

Tribratanewsntt.com - Mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas, Anggota Turjawali Satuan Sabhara Polres Kupang terus melaksanakan patroli pada malam hari di wilayah hukumnya, Senin (2/3/2020) kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Turjawali Aiptu Martinus Rona, dengan melakukan potroli di sekitaran jalur Timor Raya dan tempat lainnya yang dianggap rawan.

"Giat patroli yang diawali dari Mako Polres Kupang, menuju Pasar Oesao, lokasi perkantoran pemda kemudian kembali ke arah barat Polsek Kupang Tengah, dan kembali lagi ke Mako Polres Kupang", terang Aiptu Martinus Rona.

Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi terhadap berbagai tindak kejahatan dan menjaga situasi kamtibmas serta membuat rasa aman bagi masyarakat di Wilayah Hukum Polres Kupang.

Sebelum melaksanakan patroli, Kanit Turjawali terlebih dahulu memberikan arahan kepada personel agar melaksanakan tugas sesuai aturan, selalu mengutamakan keselamatan personel serta tidak bersifat arogan dalam melaksanakan tugas dilapangan

"Dalam melaksanakan patroli kami juga mengimbau warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari tindak kriminal serta segera menghubungi pihak berwajib jika mengetahui adanya kejahatan maupun adanya hal yang mencurigakan", tutupnya.