Aman dan Halal, Kapolda NTT Jalani Vaksinasi Covid-19 Sinovac

Aman dan Halal, Kapolda NTT Jalani Vaksinasi Covid-19 Sinovac

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menjalani vaksinasi covid-19 sinovac. Vaksinasi ini juga diikuti Kabinda NTT Brigjen TNI. Adrianus San, S.Sos, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sujadja, Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Jhony Siahaan di lobi Mapolda NTT, Selasa (26/1/2021) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh tim medis dari Biddokkes Polda NTT dan Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dipimpin Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono dan Karumkit Kompol dr. Heri Purwanto.

Vaksinasi ini merupakan pencanangan vaksinasi bagi anggota Polri yang dlakukan pada tahap II nanti.

Dalam keterangan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Kapolda  NTT semestinya sudah divaksin bersama Forkompimda NTT pada 14 Januari lalu, namun karena bertugas ke Jakarta maka baru dilakukan saat ini.

"Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin kepada Kapolda NTT, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah serta pengecekan 13 kriteria penyakit yang tidak bisa mengikuti Covid-19. Selanjutnya Penyutikan Vaksin Covid-19 pada lengan kiri dan diakhiri dengan observasi", jelas Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Lebih lanjut, Kabidhumas juga menyampaikan harapan Kapolda kepada seluruh masyarakat NTT, untuk tidak takut dan siap untuk di vaksin dalam rangka mengatasi penyebaran covid-19.

Kapolda bersama beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi NTT hari ini dilakukan vaksin, untuk memberikan pesan kepada masyarakat bahwa vaksin yang disuntikan adalah aman dan halal.

"Sukseskan vaksinasi dan terus terapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.