AKP Agus Silvester Berterima Kasih Mendapat Bantuan Manfaat Program Asabri

AKP Agus Silvester Berterima Kasih Mendapat Bantuan Manfaat Program Asabri

Tribratanewsntt.com - AKP Agustinus Silvester, S.E yang merupakan salah satu Perwira di Satuan Brimob Polda NTT berterima kasih atas bantuan dari program PT. Asabri Cabang (Persero) Kupang.

Bantuan yang diberikan ini berupa asuransi dari PT. Asabri atas kejadian meninggalnya istri dari AKP Agustinus Silvester, S.E yang mana merupakan seorang ASN Polri.

"Jadi saya sudah menerima Asabri terdiri dari beasiswa anak sebesar 15 juta sekian kemudian dukungan Asabri sebesar 48 juta sekian dan tunjangan pensiun selama dua tahun sebesar 27 juta sekian", terang AKP Agustinus Silvester, S.E.  saat dikonfirmasi pada Senin (1/2/2020).

Dikatakannya bahwa, berkat program dari Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dalam rangka dalam rangka sosialisasi PT. Asabri di Polda Nusa Tenggara Timur pada bulan Januari 2021 lalu, sehingga pada tanggal 30 di bulan yang sama pencairan anggaran tersebut dapat terealisasi.

​​​​​​"Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda yang sudah membantu memproses dana Asabri kepada keluarga kami", tandasnya.

Adapun manfaat Asabri tidak hanya dirasakan oleh peserta aktif dan yang telah purna tugas saja, namun juga memberikan manfaat kepada Istri/Suami dan Anak yang menjadi tanggungan peserta dalam penggajian.

Hal ini tentu dapat memberikan manfaat yang besar untuk peningkatan kesejahteraan bagi peserta dan keluarganya.

Untuk diketahui bahwa Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau disingkat ASABRI yang berdiri sejak 1 Agustus 1971, merupakan BUMN pengelola Program Asuransi Sosial bagi Personil Polri, Prajurit TNI, serta PNS di lingkungan Polri dan Kemenhan.