Adaptasi Kebiasaan Baru, Satlantas Polres Ende Imbau Pengendara Gunakan Helm dan Masker Demi Keselamatan

Adaptasi Kebiasaan Baru, Satlantas Polres Ende Imbau Pengendara Gunakan Helm dan Masker Demi Keselamatan

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru di situasi pandemi covid-19, Sat Lantas Polres Ende melakukan patroli dan himbauan serta peneguran simpatik terhadap pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm dan masker, yang melintas di sepanjang Simpang Dolog dan Simpang Pelni, Kamis (16/07/20) pagi.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh KBO Lantas Iptu Agustinus C.Muda bersama Personil Satlantas Polres Ende sebanyak 26 Personil.

KBO Lantas Iptu Agustinus C.Muda menjelaskan bahwa patroli dan himbauan serta peneguran simpatik yang dilakukan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di masa penyesuaian memasuki adaptasi kebiasaan baru seperti melakukan pengecekan penggunaan masker, peneguran terhadap pengendara yang tidak menggunakan Helm dan memantau jalannya arus lalulintas.

“Dalam hal ini Satlantas Polres Ende mendukung penuh seluruh kebijakan pemerintah terkait kelonggaran aktifitas, dimana kami melakukan pengawasan bagi masyarakat untuk mengikuti dan mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 saat beraktifitas di luar rumah,” jelasnya.

“Kita melakukan patroli dan memberikan imbauan terkait pencegahan penyebaran mata rantai virus Covid-19 dan wajib menggunakan helm dan masker kepada seluruh pengendara dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru,” terangnya.

Dalam giat patroli kali ini, diakui KBO Lantas, masih banyak warga pengendara kendaraan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tak menggunakan masker saat melakukan aktivitas.

Untuk itu, kita imbau masyarakat agar menggunakan helm dan masker saat melakukan aktivitas diluar demi untuk keselamatam kita bersama", tutup KBO Lantas.