20 Motor Diciduk Pada Gelar K2YD & Razia oleh BKO Brimob, Dalmas dan Polsek Kodi Bangedo

20 Motor Diciduk Pada Gelar K2YD & Razia oleh BKO Brimob, Dalmas dan Polsek Kodi Bangedo

Tribratanewsntt.com – Menciptakan Kabupaten Sumba Barat Daya “SBD” yang aman, nyaman, tentram dan harmonis terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek yang ada. Demi mewujudkan semua itu seluruh jajaran gencar melaksanakan giat pengamanan dan penertiban, terlebih pada situasi saat ini dimana semua tengah disibukkan jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Untuk itu jajaran Polsek Kodi Bangedo pun ikut serta melaksanakan gelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dan Razia di wilayah hukumnya pada hari Rabu (18/04/2018). Dipimpin oleh Iptu I Nyoman Miasa bersama 5 personil Anggota BKO Brimob dan 5 BKO Dalmas Polres Sumba Barat serta 4 personil Anggota Polsek Kodi Bangedo, gelar Operasi K2YD dilakukan di Pasar Waiha, Desa Waiha, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Pada pelaksanaan gelar Operasi dan Razia, tim melakukan pengaturan pengendara yang tidak memakai helm dan kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi atribut lengkap serta tidak standart. Tak hanya itu, razia terhadap masyarakat yang membawa senjata tajam di tempat-tempat umum juga dilakukan oleh tim. Semua ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres Kodi Bangedo jelang pelaksanaan Pilkada nanti. Selama berlangsungnya pelaksanaan gelar Operasi K2YD dan Patroli tim berhasil mengamankan sejumlah 20 unit sepeda motor yang tidak memenuhi standart berlalu lintas.