Tim Wasops Lilin Itwasum Polri Lakukan Pendalaman dan Peninjauan Posko Operasi Lilin Turangga 2023 di Polda NTT

Tim Wasops Lilin Itwasum Polri Lakukan Pendalaman dan Peninjauan Posko Operasi Lilin Turangga 2023 di Polda NTT

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Tim Pengawas Operasi (Wasops) Lilin dari Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melakukan pendalaman dan peninjauan Posko Operasi Lilin Turangga 2023 di Polda NTT, Rabu (27/12/2023).

Tim Wasops Lilin 2023 yang dipimpin oleh Irwil IV Itwasum Polri, Brigjen Pol. Rinto Djatmono, S.I.K., M.H., bertujuan untuk mendalami pelaksanaan Operasi Lilin Turangga yang menjadi bagian dari upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah Hukum Polda NTT.

Dalam kegiatan ini, tim yang didampingi langsung oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum dab Irwasda, Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H, melakukan peninjauan secara langsung ke ruangan Posko Operasi Lilin Turangga Polda NTT. Selanjutnya, mereka melakukan pendalaman dengan memeriksa secara rinci perangkat dan personel yang terlibat dalam operasi ini.

Katim Wasops Lilin menyamapikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Operasi Lilin Turangga berjalan sesuai dengan prosedur dan berbagai ketentuan yang berlaku. "Kami ingin memastikan bahwa setiap aspek operasional dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru di Polda NTT telah dipersiapkan dengan baik," ujar Brigjen Pol. Rinto Djatmono.

Pemeriksaan melibatkan berbagai aspek, termasuk koordinasi antar Subsatgas, kelengkapan peralatan, dan ketersediaan personel. Tim Wasops Lilin 2023 memberikan apresiasi terhadap kesiapan dan profesionalisme jajaran Polda NTT dalam menjalankan tugas pengamanan.

Kegiatan pendalaman dan peninjauan Posko Operasi Lilin Turangga ini sebagai bagian dari upaya Polri dalam memastikan bahwa setiap langkah pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan optimal. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merayakan kedua momen tersebut dalam suasana yang aman dan kondusif.