Satgas Pencegahan Covid-19 Flotim Rutin Gelar Patroli dan Imbaun

Satgas Pencegahan Covid-19 Flotim Rutin Gelar Patroli dan Imbaun

Tribratanewsntt.com - Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Flotim rutin menggelar patroli malam sambil sosialisasi imbauan Tidak Melakukan Kerumunan Massa. Kamis (23/04/2020).

Patroli malam tersebut melibatkan beberapa instansi terkait seperti Kodim 1624 Flotim, Polres Flotim, Satpol PP Kabupaten Flotim dan Unit BPBD Kabupaten Flotim

Kegiatan gabungan ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan meniadakan kerumunan masyarakat yang merupakan salah satu cara efektif mencegah penyebaran Covid19.

Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa pencegahan penyebaran Covid19 harus dilakukan bersama-sama, tidak hanya dari pemerintah, melainkan masyarakat harus turut membantu.

"Dalam patroli tersebut, petugas gabungan melakukan imbau kepada masyarakat agar kembali ke rumah masing-masing dan tidak berkumpul dengan jumlah besar guna memutus penularan Covid19", terangnya.

Sesuai Maklumat Kapolri, dengan kondisi dan situasi saat ini, berkerumun, berkelompok, menggelar event, hajatan dan sebagainya mendatangkan orang banyak resikonya sangat tinggi.

"Meniadakan hal tersebut sama dengan memutus rantai penyebaran Virus Corona", Pungkasnya.