Sat Sabhara Polres TTS, Rutin Melaksanakan Patroli Demi Kamtibmas

Sat Sabhara Polres TTS, Rutin Melaksanakan Patroli Demi Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Satuan Sampta Bhayangkara ( Sat Sabhara) Polres Timor Tengah Selatan (TTS) melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di seputaran Kota Soe, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (20/2/2019).

Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam hari dengan rute yakni,  pasar  Inpres Kota  Soe,  pertokoan,  pertamina, Kompleks perkantoran, Obyek Vital dan tempat-tempat rawan kejahatan.

Kasat Sabhara AKP Nehemia Nenohai  menyampaikan bahwa patroli ini rutin dilaksanakan setiap hari demi memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang beraktifitas khususnya pada siang hari serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas ”.

“Tindakan  tegas Kepolisian juga sesewaktu  bisa dilakukan oleh personel  Patroli jika ditemukan terjadi suatu tindak kejahatan oleh oknum-oknum yang hendak membuat kejahatan  ”, ujar Kasat Sabhara.

Patroli adalah salah satu bentuk kegiatan  operasional Polri yang merupakan perwujudan tindakan pencegahan yang perlu di tingkatkan agar lebih berhasil dan berdayaguna sehingga benar-benar menghilangkan faktor niat atau mencegah bertemunya niat dan kesempatan.