Pertemuan dengan Kepala BBKSDA NTT, Kapolda NTT Dukung Penuh Rencana Kegiatan HKAN, HCPSN dan Festival TNTWA 2021 di Kota Kupang

Pertemuan dengan Kepala BBKSDA NTT, Kapolda NTT Dukung Penuh Rencana Kegiatan HKAN, HCPSN dan Festival TNTWA 2021 di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan  penyelenggaraan peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) serta Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTNTWA) oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) NTT.

Hal ini diungkapkan Kapolda NTT saat menerima kunjungan dari Kepala BBKSDA NTT Arif Mahmud, M.Si di Mapolda NTT, Rabu sore (17/11/2021).

Dalam pertemuan ini, Kepala BBKSDA NTT yang didampingi oleh Kabag Tata Usaha Mulyo Hutomo dan
Kabid konservasi sumber daya alam wilayah I Imanuel Ndun tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan peringatan HKAN, HCPSN dan FTNTWA akan diselenggaran pada tanggal 22-24 November 2021 di Pantai Lasiana, TWAL Teluk Kupang NTT.

Ia pun meminta dukungan kepada Kepolisian dalam hal ini Polda NTT dalam rangka menyukseskan kegiatan dimaksud.

"Terkait hal itu, kami mohon dukungannya dalam rangka suksesnya kegiatan tersebut", ujarnya.

Dikatakannya, kawasan konservasi alam yang dikelolah oleh BBKSDA NTT sebanyak 28 kawasan yang tersebar di 22 Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum  menyambut baik dan mendukung penuh semua program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh BBKSDA NTT.

"Tentunya kami (Polda NTT) mendukung penuh program yang akan diselenggaran sebagai momentum untuk mengampanyekan pentingnya konservasi alam bagi kesejahteraan masyarakat serta memiliki tujuan untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menyelamatkan ekosistem alam", pungkasnya.