Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak Oleh Jajaran Polda NTT, Dapat Apresiasi Dari Pihak Sekolah Muhammadiyah Kupang

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak Oleh Jajaran Polda NTT, Dapat Apresiasi Dari Pihak Sekolah Muhammadiyah Kupang

Tribratanewsntt.com - Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kupang Ibu Marjan, S.Pd., memberikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Polres Kupang Kota dan Biddokkes Polda NTT yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Merdeka Anak di SD Muhammadiyah II Kupang, Rabu (26/1/2022).

"Saya merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa. Hari ini cuaca sangat bersahabat sehingga terlaksananya vaksin hari ini dengan antusiasnya peserta didik. Orang tua murid juga mendukung, kemudian masyarakat juga yang masuk dengan senang hati, dengan adanya antusiasnya ini saya merasa sebagai penanggung jawab di pimpinan di Sekolah Dasar Muhammadiyah II Kota Kupang senang sekali dan bangga. Bahwa pelaksanaan vaksin hari ini berjalan dengan baik", ungkap Ibu Marjan, S.Pd.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada pihak Polres Kupang Kota didukung oleh Kapolda Nusa Tenggara Timur yang luar biasa pada hari ini menyempatkan diri untuk hadir, semoga vaksin ini benar-benar membawa berkah bagi kita semua khususnya anak-anak didik yang mana anak-anak ini didik dari umur 6 sampai 11 tahun ini", tambahnya.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kupang juga mengungkapkan kekhawatirannya karena menganggap anak didiknya masih terlalu kecil untuk di vaksin

"Ada rasa khawatir dengan umur mereka tetapi dengan adanya dan ukuran dosis untuk anak-anak, kita juga tidak merasa khawatir artinya kita dukungan yang terutama. Dan terima kasih juga kepada Kapolda NTT yang tadi sudah membawa badut-badut yang membuat anak semangat untuk berinteraksi disini dan tdak ada rasa takut buat anak-anak untuk divaksin", ungkapnya.

Ia pun mengharapkan vaksinasi yang kedua agar bisa dilaksanakan suasana seperti ini lagi.

"Semoga untuk vaksin dua juga akan tetap berjalan seperti ini. Kita belum tahu kapan. Semoga benar-benar terlaksana dengan baik lagi dan dukungan dari orang tua murid, untuk anak didik, kita harapkan yang terbaik dan anak-anak kita sehat dan menjadi anak-anak bangsa yang jaya, sehat dan sukses", harapnya.

Selain itu, Kepala Sekolah SMP Swasta Muhammadiyah Kupang juga menyampaikan Apresiasi kepada pihak kepolisian yang sudah melakukan kegiatan vaksin bagi anak didiknya.

"Pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang diadakan di sekolah ini sangat bagus. Supaya semua masyarakat menjadi sehat termaksud anak-anak sehingga perkembangan virus yang terkini omicron bisa diatasi dan segera selesai. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada Polda NTT khususnya Polres Kupang Kota", ucap Kepala Sekolah SMP Swasta Muhammadiyah Kupang Bapak Eko Pramusinto, S.S.

"Harapannya kegiatan ini terus berjalan dan terus berlanjut sehingga kesehatan di NTT terjamin dan juga penyebaran virus covid-19 ini terhenti sehingga Indonesia Khususnya NTT kembali seperti semula dan berjalan dengan baik", tambahnya.

Sementara itu, salah satu murid Sekolah Dasar Muhammadiyah Kupang yang mengaku tidak takut divaksinasi. Ia mengatakan dengan diberikan bingkisan dan bisa berfoto dengan badut membuatnya merasa senang setelah divaksin.

“Tidak sakit, rasanya seperti digigit semut, kami juga dihibur oleh Badut dan dikasih bingkisan snack oleh ibu Polisi dan Bapak Polisi, terimakasih Polisi”, ucap Natanael (9) yang merupakan siswa kelas 3 SD Muhammadiyah II Kupang.