Lima Orang Terduga Pelaku Pencurian Baterai Tower Telkomsel Diamankan Polisi

Lima Orang Terduga Pelaku Pencurian  Baterai Tower Telkomsel Diamankan Polisi

Tribratanewsntt.com,- Kepolisian Resor Kupang melalui Polsek Kupang Timur mengamankan lima terduga pelaku yang diduga telah melakukan pencurian Bateri Tower Telkomsel di Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari  Sabtu (25/2/2023) pagi.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H membenarkan adanya penangkapan terhadap lima orang terduga pelaku,  berikut 24 buah  barang bukti baterai tower telkomsel serta  dua unit mobil yang diduga digunakan pelaku untuk melakukan pencurian tersebut.

" Benar, lima terduga pelaku kami sudah amankan bersama barang bukti berupa 24 buah baterai telkomsel dan 2 unit mobil yang diduga digunakan pelaku untuk melakukan pencurian tersebut," terangnya.

" Saat ini kami sedang lakukan penyelidikan atas kasus tersebut, " tambahnya.

Kejadian ini diperkirakan terjadi pada hari Sabtu  (25/2/2023) pukul 01.00 Wita bertempat di Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur. Kabupaten Kupang.

Pukul 04.30 Wita aparat Kepolisian Polsek Kupang Timur mendapatkan laporan warga dan atas laporan tersebut pukul 05.00 Wita Piket Polsek Kupang Timur dibawah pimpinan Aipda Amry Noeng mendatangi tempat kejadian perkara  (TKP) dan langsung mendapatkan pelaku yang sedang berada di TKP.

Kelima orang terduga pelaku beserta 1 Unit Mobil Hilux Warna Putih DH 8860 AM yang dipakainya langsung diamankan dan digelandang ke Mako Polsek Kupang Timur.

Setelah dilakukan pengembangan, Barang Bukti diketahui telah disembunyikan para pelaku  di rumah salah seorang warga berinisial SB yang beralamat di RT. 04 RW. 02 Kelurahan Belo Kota Kupang. 

Setelah  mendatangi alamat yang dijelaskan para pelaku petugas kepolisian berhasil menemukan 24 Buah Baterei Tower Telkomsel yang sedang berada dalam sebuah mobil pick suzuki Carry bernomor Polisi B 9657 KAU. Selanjutnya BB tersebut diamankan aparat dan dibawa ke Mako Polsek Kupang Timur guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Adapun kelima terduga pelaku tersebut  yaitu Ak (32), YHNK (34), RA (26), ACA (30), JN (21). Kelima terduga pelaku semuanya berasal dari Kelurahan Naikolan Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.