Kapolres Alor dan Dandim 1622 Beri Penghargaan Anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Berprestasi

Kapolres Alor dan Dandim 1622 Beri Penghargaan Anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa  Berprestasi

Tribaratanewsntt.com,- Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas S.I.K bersama Dandim 1622 Alor LETKOL INF Supyan Munawar S.Ag  memimpin Apel bersama TNI dan POLRI di Makodim 1622 Alor, Senin (22/2/21) lalu.

Kegiatan apel bersama ini dilakukan dalam rangka Pemberian Reward and Punishment kepada personil Polres Alor dan Anggota TNI AD 1622 Alor.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Para Perwira Kodim 1622 Alor, Para Perwira Polres Alor, Anggota Kodim 1622 Alor sebanyak 2 peleton dan Anggota Polres Alor  sebanyak 2 peleton.

Adapun Anggota Polri yang menerima penghargaan Ps Paur Min Bag Ops Polres Alor AIPDA I Wayan  Satrya Lanang Putra atas dedikasinya dalam sinkronisasi data satgas covid kab alor dalam membantu kegiatan 3T. Selanjutnya Ps Kanit Bintibmas Polres Alor AIPDA Elim Lauata  yang memberikan pembinaan pramuka serta rutinitas pemberian himbauan masy di tempat ibadah serta Kanit I Sat Intelkam Polres Alor BRIPKA Muhammad Rusli Bala dalam pelaksanaan deteksi aksi secara maksimal.

Selain anggota Polri ada anggota Babinsa TNI yang berdedikasi membantu tugas tugas kepolisian dalam harkamtibmas yakni, Bhabinsa Desa Manetwati dan desa Fuimasa Kecamatan Alor Tengah Utara SERKA Fredik Sem dan Danpos Ramil Alor timur laut SERKA Ambrosius Magang.

Penghargaan yang diberikan kepada prajurit Kodim dan Polres adalah penilaian pimpinan kepada anggota dalam melaksanakan tugas baik di lapangan maupun di Staf yang telah menunjukan dedikasi baik selama tugasnya.

Kapolres Alor mengatakan bahwa Polri dan TNI adalah satu tubuh dalam mendukung tugas pemerintah namun dengan fungsi berbeda, jadi kalau ada salah satu anggota tubuh yang sakit maka anggota tubuh lainnya akan merasakan sakit. Ini yang harus kita jaga dan rawat.

“Mari kita tingkatkan sinergitas dalam tugas. Saya juga sangat mengapresiasi teman-teman Kodim 1622/Alor yang terus dan selalu hadir di masyarakat untuk mengajak dan menggugah masyarakat dalam program ketahanan pangan. Semua ini tidak mudah bagi kita, namun dengan sinergitas dan kekompakan yang harmoni dalam persaudaraan, maka kita selalu bisa dan mampu membawa masyarakat kearah yang lebih baik dan menuju kesejahteraan" ujar Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas S.I.K.