HUT Lalu Lintas ke 67, Ditlantas Polda NTT Gelar Kegiatan Donor Darah

HUT Lalu Lintas ke 67, Ditlantas Polda NTT Gelar Kegiatan Donor Darah

Tribratanewsntt.com,- Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada sesama, Ditlantas Polda NTT menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut hari lalu lintas Bhayangkara ke 67 tahun 2022, Jumat (9/9/2022).

Hari lalu lintas Bhayangkara ke 67 ini mengusung tema "Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama menuju Indonesia Bangkit".

Donor darah Presisi Ditlantas Polda NTT ini diikuti oleh personel Ditlantas Pokda NTT, Brimobda NTT, Ditsamapta Polda NTT, serta para bintara remaja Polda NTT.

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Provinsi NTT yang menyediakan sedikitnya 150 kantong darah.

Selain anggota Polri, kegiatan donor darah ini diikuti juga oleh anggota TNI.

Disela-sela kegiatan Direktur Lalu Lintas Polda NTT Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa dalam rangka memperingati hari lalulintas yang ke 67.

“Dalam rangka memperingati hari ulang tahun lalulintas tepatnya tanggal 22 September 2022, Ditlantas Polda NTT melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya dengan pelasanaan kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah ini melibatkan semua satker yang ada di Polda NTT beserta semua Satlantas Polres jajaran se NTT yang dilakukan secara serentak” jelasnya.

Dikatakannya bahwa dari Ditlantas Polda NTT menyiapkan 50 orang pendonor ditambah dari perwakilan satker dan anggota TNI total target yang ingin dicapai hari ini sebanyak 150 kantong darah. 

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk menambah cadangan stok darah yang ada di NTT. Banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan transfusi darah semoga dapat tercukupi”tandasnya.