BENTUK KEPEDULIAN KEPADA MASYARAKAT, SAT LANTAS POLRES NGADA LAKUKAN DONOR DARAH

BENTUK KEPEDULIAN KEPADA MASYARAKAT, SAT LANTAS POLRES NGADA LAKUKAN DONOR DARAH

Tribratanewsntt.co – Setelah menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat Kelurahan Mangulewa Kec. Golewa Barat Kab. Ngada, kemarin (20/09/18), Sat Lantas kembali melaksanakan kegiatan donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Palang Merah Indonesia ( PMI)  Ngada merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat dan termasuk dalam rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari ulang tahun Polantas yang ke 63.

Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos mengatakan bahwa bentuk kepedulian membantu masyarakat dalam hal ini menjaga ketersediaan stok darah.

Dimana stok darah sangat dibutuhkan pasien dalam penanganan dan upaya medis, dan terkadang stok darah untuk golongan tertentu mengalami kekosongan.

” Sementara kegiatan donor darah berlangsung, datang pemuda Mi’raj Abubekar (22) warga Dese Kezewea, Kecamatan Golewa Selatan datang ke kantor PMI untuk memerlukan bantuan darah golongan darah A. Dan kebetulan disitu ada Kabag Sumda Polres Ngada KOMPOL Da Costa Daniel juga punya golongan darah yang sama, tanpa menunggu lama darah tersebut langsung diberikan kepada pemuda tersebut,” imbuh Kasat Lantas.

” Ini donor darah adalah salah satunya bentuk kepedulian kepeda masyarakat, karena Polisi bukan hanya sebagai pelindung dan pengayom tapi juga sebagai pelayan masyarakat, ” tambahnya.

Dia juga mengatakan, sewaktu-waktu ada masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah kami siap membantu.

Dikatakanya juga, momentum memperingati hari jadi Polantas yang ke 63 dan kegiatan donor darah, agar dijadikan sebagai tonggak untuk bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat dalam menciptakan kondusifitas di kabupaten Ngada.

“Melalui momentum HUT ini, ikatan kita  menjadi lebih erat bersama masyarakat. Sehingga, ketertiban di Kabupaten Ngada terus semakin baik dan tercipta,” harapnya.