Wakapolda NTT Tinjau Pelaksanana Vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Kupang

Wakapolda NTT Tinjau Pelaksanana Vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Kupang

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si meninjau pelaksanaan vaksin massal di Gerai Vaksin Polri Presisi Polres Kupang, Rabu (19/1/2022).

Kegiatan yang digelar di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Kupang ini pun dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karoops Polda NTT, Dirbinmas Polda NTT, Kabid TIK Polda NTT dan Kabiddokkes Polda NTT.

Dalam peninjauan ini, Wakapolda NTT yang didampingi Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, S.H., S.I.K., M.Si juga mengikuti arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin secara virtual dari Kantor Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Vaksinasi yang digelar serentak ini dilakukan di 381 titik di jajaran Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

Dalam arahannya melalui sarana Video Conference, Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meminta kepada seluruh jajaran TNI Polri dan Pemerintah Daerah untuk terus lakukan akselerasi vaksinasi bagi masyarakat.

Ia juga menyampaikan kepada TNI Polri dan Pememrintah Daerah untuk tetap semangat dan jaga sinergitas dalam penanganan Covid-19.

"Tetap semangat, jaga sinergitas dalam penanganan Covid-19, saat ini kita di nomor 4 negara yang paling banyak melakukan vaksinasi, sehingga saya minta kita terus semangat", ujar Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Sementara pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Kantor Satlantas Polres Kupang dilayani vaksinasi tahap I dan II bagi masyarakat, itu dewasa maupun anak usia 12 hingga 17 tahun.

Sasaran dari vaksinasi ini sendiri bagi masyarakat pelaku perjalanan yang melintas di Jalan Timor Raya dan bagi mereka yang belum melakukan vaksin diarahakan petugas untuk dilakukan vaksin di Gerai Vaksin Polri Presisi Polres Kupang. Kegiatan ini sendiri didukung Tim Vaksinator dari Urkes Polres Kupang.