Tingkatkan Pelayanan Publik, Polres Kupang Kota Jalin kerjasama Dengan Grab Terkait Pengiriman Dokumen

Tingkatkan Pelayanan Publik, Polres Kupang Kota Jalin kerjasama Dengan Grab Terkait Pengiriman Dokumen

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Polres Kupang Kota bekerjasama dengan Grab Kota Kupang untuk melakukan proses pengiriman dokumen melalui Grabexpress.

Hal tersebut ditandai dengan penanda tanganan perjanjian kerja sama (MOU) oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K., dan Perwakilan Grab cabang Kota Kupang, Adryan Jacob dan disaksikan oleh Ombusdman RI perwakilan NTT, Alberth Roy Kota di Aula bijaksana Mapolres Kupang Kota, Selasa (30/3/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres Kupang Kota menyampaikan terima kasih kepada pihak Grab cabang Kupang yang telah berkerjasama dengan pihak Polri dalam hal ini, Polres Kupang Kota untuk membantu tugas Kepolisian terkait pengiriman administrasi, baik itu SIM maupun SKCK kepada masyarakat.

"Besar harapan kami, kedepan kerjasama ini dapat membantu masyarakat Kota Kupang mempercepat proses administrasi Kepolisian yang ada, yang diperlukan oleh masyarakat", kata Kapolres Kupang Kota.

Lanjut dikatakannya, semoga kerjasama ini berjalan dengan baik, langgeng dan dapat berjalan serta disambut baik oleh masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Kupang.

Tujuan kerjasama ini, kata Kapolres, selain membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19, juga membantu pihaknya supaya mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat.

"Program ini sangat mengurangi kerumunan. Karena di masa pandemi Covid-19 ini, kami tidak inginkan ada klaster tersendiri bagi masyarakat yang mengurus SKCK maupun SIM", harapnya.

"Program ini akan berproses dengan cepat, dimana proses pengecekan data-data atau menunggu berlama-lama di kantor, warga bisa kembali dan memakai aplikasi grabexpress ini untuk melakukan pengantaran ke rumah", terangnya.

Sementara itu, perwakilan Grab Kupang mengukapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Kupang kota atas kerjasama yang luar biasa ini.

"Saya mengharapkan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik. Kami dari grab Kupang hadir dan siap membantu Polri guna mendekatkan Polres Kupang kota dengan masyarakat", ucapnya.

Selain itu, CT Manager Grab Bali Nusra Yudha Permana dan Head Off Partnership Manager Bali Nusra Jery Kurniawan via ZOOM mengatakan sebagai aplikasi serba bisa di Asia tenggara, sangat mendukung penuh kerjasama pengantaran dokumen SKCK dan SIM oleh Polres Kupang Kota via Grab Express.

"Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat dan terima kasih atas kolaborasi yang luar bisa ini", ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Ombusdman RI perwakilan NTT mengucapkan Apresiasi yang sangat tinggi atas kerja sama yang luar biasa ini.

"Pandemi Covid 19 sangat mengganggu semua akses, sehingga dengan adanya kerja sama ini pelayanan yang di terapkan Polres dan grab bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat", ungkapnya.

"Dengan adanya Program ini diharapkan dapat meningkatkan standar pelayanan Polres Kupang kota dan menjadi role mode untuk Polres lainnya di NTT", tandasnya.