Pastikan keberadaan personel Pospam Ops Ranakah 2021, Bidpropam Polda NTT Laksanakan Giat Gaktiblin

Pastikan keberadaan personel Pospam Ops Ranakah 2021, Bidpropam Polda NTT Laksanakan Giat Gaktiblin

Tribratanewsntt.com - Bidpropam Polda NTT melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) terhadap personel yang yang terlibat Ops Ketupat Ranakah 2021.

"Kegiatan ini dilaksanakan sejak awal operasi ketupat ranakah 2021 digelar, hari Kamis (13/5), dengan sasaran Pos PAM Ops Ketupat Ranakah 2021 dan tempat hiburan malam", kata Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, saat dikonfirmasi, Jumat (14/5/2021).

Diterangkan bahwa, dalam kegiatan Gaktibplin terhadap personel tidak didapati personel yang meninggalkan pospam tanpa ijin atau memasuki tempat hiburan malam.

"Seluruh personel pospam siaga di pospam masing-masing sesuai surat perintah yang ada dan tidak ada yang berada di tempat hiburan malam di wilayah Kota Kupang, disampaikan bahwa sampai dengan saai ini masih tutup dikarenakan dalam masa PPKM (Pemberlakukan Pemvatasan Kegiatan Masyarakat)", terangnya.

"Penyalahgunaan senjata api, penyalahgunaan narkoba dan miras pun tidak ditemukan serta pemeriksaan di Pospam semua personel hadir lengkap", tambah Kabidhumas Polda NTT.

Lanjut dikatakannya bahwa pemeriksaan pospam Ops Ketupat Ranakah 2021 dilakukan di Pospam Pasar Kasih Naikoten I Kupang dan Pospam Flobamora Mall Kupang.

Sasaran dari kegiatan Gaktiblin ini adalah kehadiran personil, monitor kemungkinan adanya penyimpangan yang dilakukan personel saat melaksanakan tugas di Pospam serta kepatuhan personel terhadap protokol kesehatan”, tandasnya.

Kegiatan Gaktiblin dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin personel di lingkungan Polda NTT. 

Dengan harapan melalui kegiatan ini kedisiplinan personel tetap terjaga dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

​​​