Terus Tingkatkan Herd Immunity, RSB Titus Uly Kupang Masifkan Giat Vaksinasi

Terus Tingkatkan Herd Immunity, RSB Titus Uly Kupang Masifkan Giat Vaksinasi

Tribratanewsntt.com,- Pelaksanaan vaksin Covid 19 oleh Biddokkes Polda NTT masih terus dilakukan di wilayah Kota Kupang, Jumat (27/5/22). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya percepatan vaksinasi dari Pemerintah Daerah NTT agar dapat membentuk Herd Immunity masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

Pelaksanaan Vaksin Covid 19 ini dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly dengan menurunkan empat orang tenaga vaksinator dari yang dipimpin oleh dr. Mariana.

Disela-sela kegiatan dr. Mariana mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksin ini tetap berpatokan pada protokol kesehatan dengan menargetkan 50 dosis bagi masyarakat.

"Kami usahakan tidak ada kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi ini. Hari ini kami targetkan 50 dosis"ujarnya.

Dijelaskannya bahwa vaksinasi ini dilakukan dengan sasaran masyarakat Kota Kupang baik itu lansia maupun para remaja yang berusia 12 tahun.

"Vaksinasi tahap I dan tahap II ini diberikan kepada masyarakat Kota Kupang mulai dari usia 12 tahun hingga lansia"tambahnya.

Berdasarkan data yang diterima hingga siang ini jumlah peserta vaksinasi sebanyak 19 orang, dengan rincian Vaksin 17 orang vaksin Pfizer dan 2 orang Sinovac baik tahap I maupun tahap II.