Tanam Jagung Hibrida Bersama, Cara Brilian Polsek Laenmanen Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Tanam Jagung Hibrida Bersama, Cara Brilian Polsek Laenmanen Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Tribratanewsntt.com ,- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Laenmanen bersama warga, melaksanakan penanaman benih jagung jenis hibrida, di lahan milik Polsek tepatnya di Dusun Fatubena A, Desa Uabau, Kecamatan Laenmanen, kabupaten Malaka.

Penanaman jagung perdana secara serentak pada sabtu (01/12/18), dipimpin langsung Kapolsek IPDA Oscar Pinto Ribeiro, yang diikuti staf Polsek, Ibu Ketua Ranting Polsek Laenmanen beserta Ibu-Ibu Bhayangkari, warga masyarakat serta pelajar SMA Negeri Laenmanen.

Saat dikonfirmasi Humas, senin (3/12/18) pagi tadi, Kapolsek Laenmanen IPDA Oscar mengatakan, penanaman jagung hibrida tersebut, hasil kerja sama pihaknya dengan pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini hasil kerja sama Kita dengan Pemerintah Propinsi NTT dan juga pemerintah kecamatan Laenmanen. Kita melihat, bagaimana jagung mempunyai potensi ekonomi yang cukup tinggi bila dikelola secara baik”kata Kapolsek.

“Selain hasilnya nanti bisa untuk dijual, jagung ini nantinya juga bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”lanjut Kapolsek.

Dirinya juga berharap, dengan kegiatan penanaman benih jagung hibrida tersebut, kiranya dapat menekan angka kriminalitas sekaligus memotivasi warga petani lain di wilayah Malaka.

“Ini sebagai bentuk ajakan atau motivasi buat warga agar pandai-pandai memanfaatkan lahan tidur. Saya yakin, kalau bekerja dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapat hasil yang baik”kata Kapolsek.

“Kalau sudah begitu, masyarakat akan lebih fokus mengais rejeki dengan bertani ketimbang hanya duduk ngumpul yang ujung-ujungnya mengundang masalah”tutup Kapolsek.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman perdana benih jagung jenis hibrida yakni anggota DPRD Propinsi NTT Angelino Belo da Costa dari Partai PAN serta Kepala Desa Tniumanu.