Secara Humanis, Personil Ditpolairud Polda NTT Beri Imbau Warga Labuan Bajo Terapkan Pola Hidup Sehat Saat Beraktivitas

Secara Humanis, Personil Ditpolairud Polda NTT Beri Imbau Warga Labuan Bajo Terapkan Pola Hidup Sehat Saat Beraktivitas

Tribratanewsntt.com - Personil Ditpolairud Polda NTT mengimbau warga masyarakat di pesisir Kampung Baru, Labuan Bajo, Manggarai Barat agar selalu Terapkan pola hidup sehat saat beraktivitas, Kamis (28/10/2021).

Imbauan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dalam menjalankan aktivitas mengingat NTT khususnya Manggarai Barat masih mengahadapi pandemi covid-19.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Bripka Willy Kein bersama dua personil Ditpolairud Polda NTT menggunakan kapal patroli Polisi RAIJUA 3005.

Selain memberikan imbauan prokes, dalam kesempatan itu juga personil menyampaikan agar memperhatikan cuaca saat melaut dan menjaga kelestarian sumber daya laut dengan melakukan penangkapan ikan menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan.

"Kami berikan penjelasan kepada masyarakat pesisir secara humanis agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, apabila beraktivitas di luar rumah selalu tetapkan 5M guna mencegah Virus Covid 19", ujar Bripka Willy Kein

"Selain itu kami memberikan pehaman akan Bahaya menangkap ikan menggunakan Bahan peledak dan potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut", tambahnya.

Kegiatan ini bertujuan mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas dengan selalu menerapkan 5M agar tidak rentan tertular virus ini.

"Dengan adanya kegiatan ini semoga masyarakat sadar akan penting menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah agar terhindar dari virus ini dan semoga wabah virus ini cepat berlalu", tutupnya.