Satlantas Polres Ende Bersama Bank BRI Salurkan Bantuan Program Keselamatan 2020

polres ende

Satlantas Polres Ende Bersama Bank BRI Salurkan Bantuan Program Keselamatan 2020

Tribratanewsntt.com -Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid - 19, khususnya bagi Sopir Angkot, Sopir Travel, Sopir Truck dan Tukang Ojek, Satuan Lalu Lintas Polres Ende melalui Agen Bank BRI Cabang Ende menyerahkan bantuan sosial dari Korlantas Polri berupa sembako serta penyerahan Buku Tabungan dan Kartu BRIZZI, kepada para penerima bantuan sosial dalam Program Keselamatan 2020, Selasa (5/5/20).

Penyerahan Bansos Keselamatan 2020, di serahkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Ende IPTU Febrian Eko Putra,SIK, didampingi 2 orang Perwakilan dari Bank BRI Cabang Ende.

Adapun penerima bantuan keselamatan sebanyak 136 orang, terdiri dari Sopir angkot 19 orang, Sopir Travel 31 orang, Ojek 43 orang dan Sopir Truck 43 orang.

Bantuan sosial ini diberikan selama 3 bulan berturut-turut melalui Bank BRI Cabang Ende, terhitung mulai Bulan April 2020 sampai dengan Bulan Juni 2020, besaran uang yang diterima senilai 600 ribu/bulan melalui rekening masing-masing pengemudi atau sopir.

Kasat Lantas Polres Ende Iptu Febrian Eko Putra,SIK, menjelaskan bahwa program ini merupakan program dari Korlantas Polri dalam rangka membantu masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19 berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan, untuk menjadi agen agen Polisi dalam menjaga situasi Kamtibmas dan sebagai pelopor keselamatan berlalulintas, jadikan keselamatan nomor satu jelas Kasat Lantas.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Bank BRI dalam penyaluran bantuan, kepada penerima terlebih dahulu diberikan materi tentang pencegahan Covid-19 dan pelatihan tentang keselamatan berlalulintas, dan etika berkendara, pelatihan tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan setiap akan menerima bantuan, tambah Kasat Lantas.

Pada kesempatan berbeda Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK, menyampaikan bahwa Program Keselamatan 2020 merupakan wujud kepedulian Polri bagi masyarakat yang terdampak Covid19, diharapkan dengan program ini juga terjalin sinergitas kemitraan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas, jelas Kapolres Ende.