Sat Brimobda Polda NTT Gelar Rakernis Pengamanan Pemilu 2019

Sat Brimobda Polda NTT Gelar Rakernis Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com ,- Sat Brimobda Polda NTT menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tentang pengamanan Pemilu 2019 di Aula Mako Sat Brimobda NTT, Kamis (4/04/2019).

Kegiatan Rakernis ini dibuka oleh Dansat Brimob Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, S.I.K.,S.H. yang dihadiri oleh para Komandan Batalyon atau Wakil, Para Kasi/ Kanit/ Bintara yang menjabat, perwakilan anggota dan para  Komandan Kompi Brimobda NTT.

Rakernis ini sebelumnya sempat tertunda karena intensitas tugas yang meningkat digelar guna pemantapan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengamanan proses pemilu.

Tema yang diusung adalah "Korps Brimob Polri yang  Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 dan Menjaga Stabilitas Dalam Negeri Guna Keberlangsungan Pembangunan  Nasional’’.

Pada kesempatan tersebut Dansat Brimob menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KPU Propinsi dan Ketua Bawaslu atas kehadirannya untuk memberikan pembekalan kepada peserta Rakernis.

Kita ketahui bersama bahwa tahun 2019 merupakan pesta Demokrasi  dengan dilaksanakannya Pemilu Legislatif  dan Pilpres.

9c4ff081-7753-4cc8-900d-262b44146e53

Dinamika situasi  kamtibmas akan semakin tinggi dan memiliki potensi gangguan kamtibmas yang cukup signifikan dan Satbrimobda NTT mewujudkan kesiapan dengan  personel dan sarana prasarananya.

“Kami berharap Narasumber memberikan informasi dan Ilmu Pengetahuan seputar Pemilu Legislatif dan Pilpres sehingga para peserta mampu mengkaji secara menyeluruh  serta dapat memetakan segala bentuk permasalahan” Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, S.I.K.,S.H..

Kombes Deonijiu juga menambahkan bahwa dengan dilandasi semangat Motto Pengabdian “JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN” serta didukung  Motto Latihan Korps Brimob “TIADA HARI TANPA LATIHAN”, beberapa penegasan yang harus dilakukan peserta sebagai berikut:

- Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa

- Selalu ikuti dinamika perkembangan situasi yang terjadi di wilayah masing-masing.

- Pelihara dan tingkatkan terus Kemampuan Brimob dengan Latihan yang terencana dan terprogram.

- Analisis dan Evaluasi serta tingkatkan dedikasi, loyalitas dan kerja keras baik perorangan dan kesatuan.

-  Perhatikan penampilan Perorangan dan Kesatuan.

- Jaga Netralitas dan hindari arogansi dalam pelaksanaan tugas.

- Bijak dalam menggunakan Medsos serta Bangun dan Pelihara Harmonisasi dan Sinergitas dengan Satuan Polda, TNI dan Stake holder lainnya.

Selesai sambutan oleh Dansat, acara dilanjutkan dengan pembekalan oleh ketua KPU Provinsi NTT yang diwakili oleh Bapak Jeffry A. Galla selaku anggota Komisioner KPU yaitu "Mewujudkan Pemilu yang LUBERJURDIL” dan “Contoh Tanda Coblos Sah/Tidak Sah pada Surat Suara”.

Kegiatan Rakernis dilanjutkan dengan paparan kesiapan para Danyon, Danki dan Kasi secara bergantian. (N)