Sambut Hari Bhayangkara ke -75, Polsek Lobalain Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Vaksinasi Masal

Sambut Hari Bhayangkara ke -75, Polsek Lobalain Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Vaksinasi Masal

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75, Polsek Lobalain, Polres Rote Ndao, Polda NTT mengadeng Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao menggelar kegiatan bhakti kesehatan vaksinasi covid-19 untuk warga masyarakat Kecamatan Lobalain, Selasa (22/6/2021).

Hal inipun dibenarkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi di Mapolda NTT, Rabu (23/6/2021) pagi.

Kabidhumas menyampaikan bahwa Kegiatan bhakti kesehatan vaksinasi Covid-19 dilakukan dalam rangka hari Bhayangkara Ke-75 (1 Juli 1946 - 1 Juli 2021).

"Vaksin Masal tersebut digelar di Mapolsek Lobalain dengan mengusung tema "transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju", ucap Kabidhumas Polda NTT.

"Vaksinasi diperuntukkan bagi masyarakat di Kabupaten Rote Ndao khususnya di wilayah hukum Polsek Lobalain  dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Lobalain, Iptu Yeni Setiono, S.H., serta sebagai koordinator pelaksana Bhabinkamtibmas Polsek Lobalain yakni Kanit Binmas Polsek Lobalin Bripka Ronywiranwansyah Bin Simin", jelasnya.

Dikatakannya, Vaksinasi melibatkan 8 orang tenaga medis dari Puskesmas Ba'a, Kabupaten Rote Ndao yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Baa Drg. Gefilawati Pandie dan mendapat pengawasan langsung Camat Lobalain Yusri E Zacharias, S.E., beserta staf Kecamatan Lobalain.

Sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan screening untuk memastikan kondisi penerima dalam keadaan sehat dan prima untuk divaksinasi serta dalam pelaksanaan kegiatan tetap mentaati protokol kesehatan.

"Pelaksanaan kegiatan vaksinasi dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75 ini mendapat respon positif dari warga Kabupaten Rote Ndao khususnya di Kecamatan Lobalain serta antuasias warga yang masih berupaya mendapatkan hak vaksin", ungkapnya.

Kegiatan ini direncanakan selama 5 lima hari dimulai sejak Selasa tanggal 22 Juni hingga Sabtu tanggal 27 Juni 2021.