Rev@co Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Untuk 200 Orang

Rev@co Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Untuk 200 Orang

Tribratanewsntt.com - Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Biddokkes Polda NTT kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi masyarakat umum dan anggota Polri di Klinik Turangga II Biddokkes Polda NTT, Senin (2/8/2021) pagi.

Dalam kegiatan ini menurunkan petugas Vaksinator sebanyak 25 Personil dipimpin oleh Iptu Wahed Wahyudi didampingi Ipda Pinto dan Ipda Aan.

Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono melalui Iptu Wahed Wahyudi menyampaikan kegiatan yang dilakukan ini tidak lain untuk mempercepat pencapaian kelancaran pelayanan program vaksinasi Covid-19.

"Hari ini kami turunkan 25 tenaga vaksinator dari Biddokes Polda NTT dengan menyiapkan 20 vial untuk 200 dosis. Yang mana 100 dosis jenis Aztra Zaneca tahap kedua dan 100 dosis jenis Sinovac tahap dua dengan menargetkan 200 orang", ungkap Iptu Wahed Wahyudi.

Diharapkan dengan upaya ini untuk mempercepat vaksinasi dan Bangun Herd Immunity di NTT ini semakin cepat dan akurat.

"Kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka untuk percepatan program vaksinasi pemerintah dalam membangun Herd Immunity masyarakat", harapnya.

Ia menuturkan, bahwa dalam kegiatan tersebut masyarakat sangat antusias dan kegiatan berjalan sesuai dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Kegiatan ini berjalan dengan tetap mematuhi prokes dan disambut dengan antusias masyarakat yang mau di vaksin. Karena dengan vaksin ini manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh", tandasnya.