Personel Polres Ngada Lakukan Pengamanan Rekapitulasi penghitungan Suara Pemilu Tingkat PPK Kecamatan Golewa Barat

Personel Polres Ngada Lakukan Pengamanan Rekapitulasi penghitungan Suara Pemilu Tingkat PPK Kecamatan Golewa Barat

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Ngada melakukan pengamanan pelaksanaan rapat terbuka pleno penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Golewa Barat, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (26/4/2019).

Pengamanan ini dipimpin oleh Perwira pengendali yakni, Ipda Yosef Stefanus Kodo dan Pamatwil kecamatan Golewa Barat Iptu Oktavianus Yopi Abor beserta personel pengamaan terdiri dari Personel Polres Ngada, Polsek Golwa dan Personel TNI.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K. M.H saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Jumat malam.

"Pengamanan ini untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas yang dapat menghambat proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan Golewa Barat", ujar AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K. M.H

“Penjagaan di PPK juga kami tingkatkan agar pelaksanaan rapat pleno perhitungan suara di tingkat PPK berjalan aman dan tertib.” kata Kapolres.

"Selain itu Kapolres juga menambahkan bahwa ia telah menempatkan Perwira Pengendali di setiap PPK yang akan selalu mengawasi jalannya rekapitulasi suara dan pengamanan dari anggota", pungkasnya. (Rf)