Peringati 25 Tahun Pengabdian Bharatasena AKABRI 1996 Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Peringati 25 Tahun Pengabdian Bharatasena AKABRI 1996 Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka pengabdian 25 tahun Bharatasena AKABRI 1996 menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah, Jumat (10/9/2021).

Mewakili Alumni AKABRI angkatan 96 Polda NTT, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Rahmat Hakim, S.I.K, M.H., bersama Dansatbrimob Polda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian AKABRI angkatan 96 di 25 tahun Pengabdian untuk Negeri dengan menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah.

"Kegiatan Ini sendiri dilakukan di seluruh Indonesia secara serentak" ujar Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Rahmat Hakim, S.I.K, M.H.

Kegiatan donor darah ini Ditlantas Polda NTT tidak bekerja sendiri, berkerjasama dengan PMI NTT melainkan juga mengundang Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT.

Ada 100 kantung darah yang disiapkan PMI untuk kegiatan tersebut.

Sebelumnya telah dilakukan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan di Markas Komando Satuan Brimob Polda NTT, Jalan Timor Raya, Pasir Panjang, Kota Kupang, pada hari Kamis (9/9).

"Semoga bisa bermanfaat untuk menambah cadangan stok darah yang ada di NTT. Dengan adanya pandemic covid 19 ini banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan transfusi darah semoga dapat tercukupi”tandasnya.