Peduli Lingkungan Pasca Bencana Alam Seroja, Polda NTT Bersama Pemerintah Daerah Gelar Kerja Bakti di Kota Kupang

Peduli Lingkungan Pasca Bencana Alam Seroja, Polda NTT Bersama Pemerintah Daerah Gelar Kerja Bakti di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Personil Polda NTT, Pemprov NTT dan Semua perangkat Daerah menggelar kerja bakti di Kota Kupang, Jumat (23/4/2021) pagi.

Kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk membersihkan sampah dan sisa pohon tumbang yang tersebar di beberapa titik jalan utama di Kota Kupang guna membantu pemulihan dampak bencana alam dari Badai Seroja khususnya mengembalikan kelancaran dan keamanan pengguna jalan.

Adapun rute yang menjadi sasaran kerja bakti Kali ini yakni dari jalanToko Humalayah hingga depan Gereja Kefas Oetete, Jalan Soekarno depan SD Lantera Fontein hingga Mako Ditlantas Polda NTT, depan Jalan SMKN Negeri 2 Kupang, depan Jalan Ahmad Yani Oeba hingga Depan Jalan Sumatera Oeba, Kota Kupang.

Selanjutnya, dari Jalan Pahlawan depan Benteng 743,
Jalan Namosai Beach hingga Gereja Lahairoi Namosai,

Dalam kesempatan itu, Anggota Kepolisian bahu membahu membersihkan sampah di jalan, menyapu, memotong pohon dan mengakut sampah dengan menggunakan karung. Alat berat berupa excavator milik Polda NTT pun dikerahkan untuk membantu mengangkut sampah dan selanjutnya dibuang di tempat sampah yang sudah disiapkan.

Personel Polda NTT yang dilibatkan dalam kegiatan ini terdiri dari personel Ditsamapta Polda NTT 1 Pleton,Dirpolair Polda NTT 1 Pleton, Satbrimob Polda NTT 1 Pleton dan 2 personel Bidhumas Polda NTT.

Selain itu, kerja bakti ini juga melibatkan Instansi terkait baik dari Pemda Provinsi NTT, Pemda Kota Kupang dan Instansi lainnya serta masyarakat.