Pecel Pincuk Teratai Bhayangkari Brimob Polda NTT Meramaikan Car Free Day

Pecel Pincuk Teratai Bhayangkari Brimob Polda NTT   Meramaikan Car Free Day

Tribratanewsntt.com - Bhayangkari Cabang Satbrimobda NTT ikut meramaikan Car Free Day (CFD) dengan menggelar kuliner khas Jawa Timur yakni, Pecel Pincuk Teratai di jalan Eltari, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Sabtu (19/1/2019) pagi.

Tak seperti daerah lain, di Kota Kupang CFD diberlakukan pada hari Sabtu, mengingat pada hari Minggu, warga yang mayoritas beragama Kristen dan Katolik memanfaatkannya untuk beribadah.

Di acara CFD itu, Selama 4 jam masyarakat Kota Kupang bebas menggunakan jalan Eltari untuk berolahraga mulai jalan kaki, bersepeda, senam bersama, hingga kegiatan promosi media, hotel dan Kuliner.

Tak ketinggalan, Ibu-ibu Bhyangkari Cabang Satbrimoda NTT memanfaatkan moment tersebut untuk menggelar makanan khas asal Jawa Timur yang mereka beri nama “Pecel Pincuk Teratai”.

Tak menunggu lama, makanan yang dipersiapkan sebanyak seratus porsi itu pun ludes dibeli oleh warga pecinta kuliner.

20190119_161507

Ketua Seksi Ekonomi Ny. Efna Sastrawan dikonfirmasi Humas Polda NTT pada hari Sabtu (19/1/2019) mengatakan bahwa Kuliner ini pertama kali diadakan untuk memutar dana Ekonomi organisasi yang tidak seberapa dan ternyata sangat menjanjikan dilakukan pada moment CFD tersebut.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda NTT Ny. Endang Deonijiu, bahwa potensi makanan khas yang disajikan di moment CFD itu sangat tepat dikarenakan pengunjung setelah selesai berolahraga pasti mencari minum sebagai pelepas dahaga dan makanan untuk menambah kalorinya.

“Kegiatan semacam ini akan terus berlangsung secara berkesinambungan, bahkan kami siap memerima pesanan dari konsumen”, janjinya.

“Kegiatan CFD ini sangat bermanfaat untuk berinteraksi dan mempererat persahabatan serta keakraban antar warga. Selain itu, kegiatan CFD ini juga dijadikan tempat untuk meningkatkan perekonomian warga”, pungkasnya. ( Rf )