Patroli Malam Minggu di Kota Kupang, Personel Ditsamapta Polda NTT Beri Imbauan Kamtibmas

Patroli Malam Minggu di Kota Kupang, Personel Ditsamapta Polda NTT Beri Imbauan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com,- Ditsamapta Polda NTT melaksanakan kegiatan patroli pencegahan Premanisme dan penangganan Protokol Kesehatan Covid-19 (5M) di wilayah Kota Kupang, Sabtu (8/1/2022) malam.

Kagiatan patroli ini dipimpin oleh Ipda Beggie Ferlando Pratama Putra S.Tr.K  yang dampingi Aipda Bambang S. Bani. Patroli malam minggu ini, Ditsamapta Polda NTT mengerahkan tujuh orang personel Turjawali.

"Kegiatan patroli ini menyasar ruang publik seperti Mall/Pertokoan, Restauran, Warung makan/penjualan makanan pinggir jalan, Cafe,Terminal, Pinggir pantai, Terminal, Tempat hajatan/pesta,Jalan protokol, Batas kota dan Penginapan/kos-kosan"ujar Ipda Beggie Ferlando Pratama Putra S.Tr.K.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini juga tak lain adalah untuk mencegah kejahatan dan aksi premanisme serta salah satu upaya Polri (Polda NTT) dalam mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. 

"Saat patroli, kami juga mengingatkan kepafa masyarakat agar selalu menjaga dan memelihara keamanan di lingkungannya"tambahnya.

Adapun rute yang dilalui mulai dari Mako Ditsamapta Polda NTT menuju Alak. Saat melakukan patroli di Nunbaundela, tim patroli memberikan imbauan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (5 M) dengan tetap menjaga jarak  dan memakai masker.

Tim patroli juga mendatangi Nunbaunsabu dan memberikan imbauan Kamtibmas agar tetap menjaga keselamatan dan mentaati protokol Covid 19 kepada Masyarakat.

Selanjutnya petugas patroli menuju Namosaim dan memberikan himbauan Kamtibmas agar tetap menjaga keselamatan dan mentaati protokol Covid 19.

Saat melakukan patroli di pelabuhan Tenau, tim patroli memberikan himbauan Kamtibmas agar warga masyarakat yang sedang kumpul-kumpul agar tetap menjaga keselamatan dan mentaati protokol Covid 19.

Tim patroli mendatangi masyarakat yang berada di Penkase dan Manutapen serta memberikan imbauan Kamtibmas kepada para pekerja proyek juga mengingatkan agar tetap menjaga keselamatan dan tetap mentaati protokol Covid 19.