Patroli Kemanusiaan, Kapolda NTT Berdialog dengan Salah Satu Tokoh Pejuang Timor Timur yang Terdampak Bencana Siklon Tropis Seroja

Patroli Kemanusiaan, Kapolda NTT Berdialog dengan Salah Satu Tokoh Pejuang Timor Timur yang Terdampak Bencana Siklon Tropis Seroja

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum berdialog dan menyampaikan paket bantuan Polri Peduli NTT kepada salah satu tokoh pejuang Timor Timur yang terdampak bencana Siklon Tropis Seroja di NTT.

Bantuan ini diserahkan langsung Kapolda NTT kepada salah satu tokoh Pejuang Timor Timur yakni, Eriko Guteres, bertempat di kediamannya di kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Turut mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H dan Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana  P.T. Binti, S.I.K.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, setelah mengunjungi beberapa daerah terdampak bencana di NTT serta bertemu dengan beberapa tokoh agama maupun tokoh masyarakat, Saat ini ia berkesempatan menemui dan meyalurkan bantuan kepada warga Indonesia yang terdampak bencana di NTT melalui tokoh pejuang Timor Timur.

“Kita (Polda NTT) telah keliling di beberapa kabupaten, kemudia saya juga hadir ke beberapa tokoh, baik tokoh agama serta tokoh masyarakat. Hari ini kita datang ke saudara-saudara kita tokoh pejuang Timor Timur yang berada di kupang yang juga merupakan warga Indonesia, yang pasti juga terdampak bencana di daerah kabupaten Malaka dan di Kabupaten Kupang”, ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

“Hari ini juga kita dorong bantuan yang kita serahkan kepada Bapak Eriko untuk selanjutnya didistribusikan kepada saudara-saudara kita di daerah”, tambahnya.

Dikatakannya, bahwa hal ini merupakan bentuk nyata kehadirian Negara di tengah masyarakat yang mengalami bencana serta membutuhkan bantuan.

“Ini semata-mata menujukan bahwa Negara hadir memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Harapan kita, masyarakat sabar, Pemerintah sudah hadir untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak”, tandasnya.

Sementara itu, Eriko Guteres selaku perwakilan dari salah satu tokoh pejuang Timor-Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah melalui Polri atas perhatiannya melalui pemberian batuan tersebut.

“Ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya  kepada Polri yang mewakili Pemerintah memberikan perhatian sembako kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana itu, paling tidak sedikit membantu dan sedikit meringankan beban hidup mereka”, ucapnya.