Musim Banjir, Bhabinkamtibmas Tesa Polres Belu Minta Para Ibu Larang Anak-anaknya Bermain di Pinggir Kali

Musim Banjir, Bhabinkamtibmas Tesa Polres Belu Minta Para Ibu Larang Anak-anaknya Bermain di Pinggir Kali

Tribratanewsntt.com ,- Bhabinkamtibmas Tesa Polres Belu Brigadir Polisi Ronaldus Triamos Bouk menghimbau para ibu agar melarang anak-anaknya bermain dipinggir kali/ sungai.

Hal ini disampaikan Brigpol Ronald kepada ibu-ibu yang sedang mengikuti Posyandu di dusun takas A, desa Tesa, Kec. Laenmanen, Kab. Malaka, kamis (15/2/18).

Dengan kondisi curah hujan yang masih tinggi, tidak menutup kemungkinan tanah longsor dan air sungai meluap akan terjadi dan hal tersebut dapat mengancam keselamatan warga yang berani beraktivitas di dalam sungai.

“Yang pasti saat ini kali sedang banjir jadi saya himbau ibu-ibu untuk mengawasi dan melarang anak-anaknya main dekat kali. Mereka (Anak-anak) masih labil jadi harus betul-betul kita awasi saat mereka bermain”, kata Brigpol Ronald.

Selain itu, Bhabin Tesa juga menghimbau ibu-ibu agar selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari segala macam penyakit.

Menjaga kebersihan khususnya di lingkungan keluarga harus menjadi fokus utama para ibu-ibu khususnya yang memiliki balita, mengingat saat ini musim hujan belum berakhir.

“Musim hujan pastinya Kita rentan terkena penyakit seperti Malaria atau diare jadi Saya himbau agar bak-bak penampung air harus rutin dibersihkan dan tempat tidur juga harus selalu sediakan kelambu”ajak Brigpol Ronald.

Kegiatan posyandu yang berlangsung pukul 09.00 wita hingga pukul 11.00 wita, diisi dengan pemberian imunisasi kepada anak-anak balita, yang dipimpin Petugas Kader Ibu Maria Kalui dan Ibu Monika Hoar.