KAPOLSEK TASIFETO BARAT POLRES BELU MENJADI NARA SUMBER DALAM SOSIALISASI KEPADA LINMAS

KAPOLSEK TASIFETO BARAT POLRES BELU MENJADI NARA SUMBER DALAM SOSIALISASI KEPADA LINMAS

Tribratanewsntt.com,- Kapolsek Tasifeto Barat Polres Belu AKP Bugis Wali, pada Jumat (9/9/16), menjadi nara sumber pada acara Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Belu tahun 2016, di kantor Kecamatan lama Tasifeto Barat yang diikuti oleh seluruh anggota Satuan Linmas dari Kec.Tasbar, Raimanuk dan Nanaet Duabesi.

Kapolsek dalam paparannya mengangkat tema tugas pokok Polri sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Polri kata Kapolsek adalah merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

“Intinya Polri harus membuat masyarakat merasa aman dan menegakkan keadilan. Tugas Polri melaksanakan patroli, penjagaan untuk mencegah kriminal, menangkap pelaku kejahatan dan memproses sesuai hukum, melakukan penyuluhan agar masyarakat sadar akan hukum dan masih banyak lagi tugas berat yang harus dijalankan Polri”, kata Kapolsek.

Mengakhiri paparannya, Kapolsek Tasbar mengajak peran aktif dari seluruh anggota Linmas untuk bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban dimanapun ia tinggal karena Linmas adalah perpanjang tanganan dari Polri yang sudah terlihat peran nyatanya dalam pengamanan Pilkada hingga pengamanan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI.