Kapolda NTT Dampingi Kapolri dan Delegasi AMMTC ke-17 Tanam Pohon di Pulau Rinca: Upaya Konkrit Pelestarian Lingkungan

Kapolda NTT Dampingi Kapolri dan Delegasi AMMTC ke-17 Tanam Pohon di Pulau Rinca: Upaya Konkrit Pelestarian Lingkungan

Tribratanewsntt.com, Labuan Bajo - Dalam suatu langkah nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Drs. Johni Asadoma turut serta mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta para Delegasi ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 dalam kegiatan penanaman pohon di Pulau Rinca, Rabu (23/8/2023).

Kawasan Taman Nasional Komodo, tempat diadakannya kegiatan ini, bukan saja menjadi saksi kegiatan penting dalam pertemuan AMMTC, tetapi juga menjadi tempat untuk menyatukan komitmen dalam pelestarian alam. Dalam aksi penghijauan yang mengusung tema 'Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini', Kapolri dan delegasi AMMTC aktif terlibat dalam menanam berbagai jenis pohon.

Pada hari Rabu, 23 Agustus 2023, pohon-pohon seperti trembesi, bakau, beringin, asam jawa, dan mahoni di tanam di Pulau Rinca. Langkah ini tidak saja menjadi simbol kepedulian terhadap ekosistem alam, tetapi juga menjadi upaya konkret dalam mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya merupakan komitmen Polri dalam menjaga kelestarian alam, tetapi juga menyadarkan akan pentingnya menjaga lingkungan sebagai warisan berharga bagi generasi mendatang.

"Kami memiliki komitmen kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan siklus kehidupan agar dapat dinikmati oleh generasi mendatang. Udara segar dan lingkungan yang bersih adalah hak setiap warga negara," jelas Irjen Pol Drs. Johni Asadoma.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa upaya pelestarian alam adalah tanggung jawab bersama yang melibatkan berbagai pihak. Tidak hanya berbicara tentang penanggulangan kejahatan lintas negara, tetapi juga memberikan contoh nyata bagaimana menjaga bumi adalah salah satu bentuk investasi terbaik bagi masa depan. Dengan tindakan nyata ini, Kapolri, Kapolda NTT, dan para delegasi AMMTC mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga alam untuk generasi mendatang.