Gencarkan Vaksinasi, Kolaborasi Polda NTT dan BEM Nusantara Gelar Vaksinasi di Kampus Unwira Kupang

Gencarkan Vaksinasi, Kolaborasi Polda NTT dan BEM Nusantara Gelar Vaksinasi di Kampus Unwira Kupang
Gencarkan Vaksinasi, Kolaborasi Polda NTT dan BEM Nusantara Gelar Vaksinasi di Kampus Unwira Kupang

Tribratanewsntt.com - Pelaksanaan vaksin Covid-19 saat ini terus digencarkan oleh Polda NTT melalui Biddokkes Polda NTT di wilayah NTT. Terbaru, ratusan mahasiswa dari Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang menjalani respon vaksinasi Biddokkes Polda NTT, Senin (23/8/2021).

Pelayanan Vaksinasi yang dilakukan oleh Tm Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Biddokkes Polda NTT juga didukung Mobil Senyum Siaga Covid-19 yang digelar di Kampus Unwira Kupang.

Dalam kegiatan ini sebanyak 400 Mahasiswa ditargetkan disuntik vaksin covid-19 dosis pertama atau tahap I menggunakan vaksin Astrazenca.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan yang merupakan kolaborasi bersama Polda NTT, BEM Nusantara dan Kampus Unwira Kupang ini berjalan lancar, seluruh peserta yang sudah di data melaksanakan vaksin dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dalam menjalankan program Pemerintah.

"Selain itu, pemberian vaksinasi ini, diharapkan menjadi salah satu bentuk kesiapan Kampus agar bisa menggelar pembelajaran tatap muka secara bertahap", jelas Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Sementara, Koordinator Daerah BEM Nusantara wilayah NTT Wilybaldus C. Orlando. menyanpaikan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi bersama BEM Nusantara bersama Polda NTT untuk menyelenggarakan vaksinasi dengan sasaran para mahasiswa.

"Misi dari kegiatan ini yakni percepatan vaksinasi yang mana dengan vaksinasi masuk kampus diharapkan kegiatan perkuliahan bisa berjalan kembali", ujar Wilybaldus C. Orlando.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Polda NTT atas inovasi terbarunya dalam mempercepat dan pendekatan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dengan meluncurkan mobil pelayanan keliling (mobil senyum siaga covid-19) yang juga dalam kegiatan ini turut disiagakan untuk membantu pelayanan vaksinasi di kampus Unwira Kupang.

"Kegiatan vaksinasi ini masih berjalan dan akan menyasar beberapa kampus di Kota Kupang", tandasnya.

Sedangkan Ketua Yayasan Pendidikan Katholik Arnoldus (Yapenkar) Kupang,  P. Yulius Yasinto SVD, MA, MSc yang ditemui di selah-selah kegiatan vaksinasi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengapresiasi adik-adik mahasiswa khususnya BEM Nusantara yang berinisiatif dan bekerja sama dengan Polda NTT menyelenggarakan vaksinasi untuk para mahasiswa.

"Ini sebuah langkah yang luar biasa dalam rangka bagian dari kontribusi masyarakat untuk menyelesaikan masalah Covid-19 di daerah kita ini (NTT). Terima kasih, atas nama Masyarakat, atas nama Kampus untuk penyelenggaraan ini, juga buat Kapolda NTT dan seluruh jajarannya", ujar P. Yulius Yasinto SVD, MA, MSc.

"Kami Unwira bangga dapat berkontribusi dengan menyediakan tempat ini bagi proses vaksinasi ini", tambahnya 

Ia pun berharap Pandemi Covid-19 ini bisa cepat selesai sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

"Dari tempat ini, Unwira menyerukan mari kita tetap menjaga protokol kesehatan 5 M agar kita bisa kembali hidup normal sperti sebelumnya. Sekali lagi terima kasih banyak", tutupnya.