Cegah Penyebaran Varian Omicron, Ditbinmas Polda NTT Bagi-Bagi Masker kepada Masyarakat Kota Kupang

Cegah Penyebaran Varian Omicron, Ditbinmas Polda NTT Bagi-Bagi Masker kepada Masyarakat Kota Kupang

Tribratanewsntt.com,- Personel Subdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda NTT bagi-bagi masker kepada masyarakat Kelurahan Oeba, Rabu (12/1/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh tiga orang personel Subdit Bintibsos dipimpin oleh Ps. Pamin Ditbinmas Polda NTT Yonarince Lobang.

Dalam kegiatan ini, para personel Subdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda NTT membagikan masker kepada masyarakat di tiga kelurahan tersebut.

Selain membagikan masker secara gratis, para personel juga diberi imbauan dan edukasi protokol kesehatan (Prokes) 5 M.

Aipda Yonarince Lobang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari Polda NTT khususnya dari Ditbinmas dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 varian baru jenis Omicron di NTT dengan terus memberikan edukasi agar masyarakat menyadari pentingnya menerapkan prokes terutama terkait penggunaan masker.

"Ini sebagai upaya kita (Ditbinmas Polda NTT) untuk menyadarkan masyarakat taat Prokes terutama pentingnya memakai masker", terang  Aipda Yonarince.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mencegah penularan Covid- 19 dan menambah kesadaran masyarakat terhadap pentingnya meningkatkan protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah", tandasnya.