Berikan Kejutan di HUT TNI ke 75, Kabag Sumda Polres Belu Suapi Danki Kavaleri Nasi Tumpeng

Berikan Kejutan di HUT TNI ke 75, Kabag Sumda Polres Belu Suapi Danki Kavaleri Nasi Tumpeng

Kejutan manis dari Kepolisian Resor Belu telah mewarnai puncak peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75 di kabupaten Belu, tapal batas RI-RDTL.

Tepat di hari jadi TNI, senin (5/10/2020), Kepolisian Resor Belu memberikan kejutan kepada prajurit TNI yang bertugas di Kodim 1605 Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yon RK 744/SYB dan Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga Kodam IX/Udayana.

Kejutan pertama berlangsung di Kodim 1605 Belu. Usai memimpin apel pagi tadi, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si didampingi pejabat utama, memberikan kejutan berupa nasi tumpeng yang diterima oleh Dandim 1605 Belu, Letkol inf. Wiji Untoro bersama anggotanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Belu membawa nasi tumpeng lengkap dengan tulisan ucapan selamat ulang tahun ke-75 TNI dan tema HUT TNI, SInergi Untuk Negeri.

Sementara kejutan untuk prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL, dilakukan Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie, yang memberikan nasi tumpeng kepada Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Kapten (Inf) Satriyo Pinandito di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL, Sesekoe Atambua.

Di waktu bersamaan,Pejabat Polres Belu melalui Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsus Hale Mau, memberikan kejutan berupa nasi tumpeng untuk prajurit Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga Kodam IX/Udayana, di desa Derok Faturene, kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu 

Tiba di Kompi Kavaleri sekitar pukul 13.30 WITA,Kabag Sumda didampingi sejumlah pejabat utama Polres Belu, memberikan nasi tumpeng yang diterima langsung oleh Danki Kavaleri KKA Atambua,Kapten Kavaleri Viko Laksamana Yuda beserta anggota.

Disaksikan Para Perwira dan anggota dari dua instansi ini, Danki Kavaleri KKA Atambua kemudian memotong nasi tumpeng yang diiringi lagu selamat ulang tahun.

Momen keakraban aparat TNI Polri ini kembali tersaji manakala Kabag Sumda Polres Belu menyuapi nasi tumpeng kepada Danki Kavaleri KKA Atambua.

“Luar biasa kejutan yang diberikan Polres Belu di HUT TNI ke-75 ini, dengan memberikan nasi tumpeng sampai nyuapin saya dan anggota. Ini merupakan bentuk sinergisitas TNI/Polri,”kata Danki Kavaleri KKA Atambua.

“Dengan usia ke-75 tahun TNI ini, kami berkomitmen berupaya bekerja secara profesional untuk melayani sepenuhnya masyarakat di wilayah tapal batas ini"timpal Danki Kavaleri.

Senada dengan Danki Kavaleri, Kabag Sumda mewakil Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si berharap kedua intansi keamanan negara ini terus saling berkolaborasi secara baik dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Dirgahayu TNI ke 75. Dan sesuai tema tahun ini, Sinergi Untuk Negeri, semoga TNI semakin profesional dan semakin dicintai oleh masyarakat dimanapun bertugas"pungkas Kabag Sumda.