Amankan Jalur Kunker Presiden RI Di Manggarai Barat, Personel Gabungan TNI – Polri Dikerahkan

Amankan Jalur Kunker Presiden RI Di Manggarai Barat, Personel Gabungan TNI – Polri Dikerahkan

Tribratanewsntt.com - Personel TNI-POLRI dikerahkan untuk mengamankan Jalur yang dilalui rombongan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan dalam rangkaian kunjungan kerja di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (19/1/2020).

Tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, pukul 11.45 Wita menggunakan pesawat kepresidenan, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan jajaran. Selanjutnya, Presiden bersama Ibu Negara dan rombongan langsung menuju Hotel Plataran Komodo, di Pantai Wae Cicu, Labuan Bajo.

Kunjungan Kerja Presiden di rencanakan selama tiga hari dari tanggal 19-21 Januari 2020 dengan agenda utama, peninjauan proyek pembangunan Rest Area Labuan Bajo di kawasan Puncak Waringin dan meresmikan sarana pendukung pariwisata, yaitu sebuah hotel milik BUMN yaitu Hotel Inaya Bay serta Peletakan Batu pertama pembangunan dermaga peti kemas di Manjerite, Kelurahan Waekelambu, kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Presiden juga diagendakan untuk membagikan sebanyak 2.500 sertifikat tanah kepada masyarakat Manggarai Barat di halaman kantor Bupati Manggarai Barat.

Saat dikonfirmasi, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Drs. Rudi Kristantyo mengatakan personel gabungan yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP terdiri dari TNI dan Polri diterjunkan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden di wilayah Manggarai Barat yang dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidi, selaku Pangkoop dan Wakapangkoop Pam VVIP.

"Personel Pengamanan VVIP telah kita ploting untuk pengamanan dan pengarturan lalu lintas disetiap penggal jalan yang akan dilewati rombongan Presiden", ungkap Kombes Pol. Drs. Rudi Kristantyo.

"Selain pengamanan jalur, personel juga di tempatkan di setiap lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden dan rombongan", pungkasnya.