58 Orang Casis Tamtama Polri Gel I T.A. 2023 Panda Polda NTT Dinyatakan Lulus Terpilih

58 Orang Casis Tamtama Polri Gel I T.A. 2023 Panda Polda NTT Dinyatakan Lulus Terpilih

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum memimpin langsung sidang kelulusan akhir penerimaan Tamtama Polri Gelombang I T.A. 2023 Panda Polda NTT, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri juga Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Herri Sulistianto. Hadir juga Karo SDM Polda NTT serta para panitia dan pengawas eksternal maupun internal Polda NTT.

Selain peserta seleksi Tamtama ini hadir juga perwakilan dari orang tua untuk menyaksikan langsung pengumuman tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Karo SDM Polda NTT menjelaskan kuota nasional Tamtama Brimob sebanyak 1500 orang dan Polair 100 orang peserta didik untuk seluruh Indonesia.

"Untuk Polda NTT mendapatkan kuota Tamtama Brimob sebanyak 54 orang dan Tamtama Polair 4 orang. Mereka akan dididik di pusdik Brimob dan Polair selama lima bulan dan akan dibuka pada bulan Februari 2023"ujar Karo SDM Polda NTT.

Dari hasil sidang kelulusan sepuluh orang casis Tamtama Brimob dinyatakan lulus tidak terpilih sebanyak 10 orang dan lulus terpilih ada 54 orang casis. Empat orang casis Tamtama Polair dinyatakan lulus terpilih memenuhi kuota.

Sementara itu Kapolda NTT dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam setiap seleksi pasti ada yang kalah dan ada yang menang.

"Setiap seleksi dan kompetisi pasti ada yang kalah dan menang, ada yang berhasil dan ada yang gagal. Baik yang berhasil maupun yang gagal ini adalah jalan yang harus ditempuh oleh kita"ujar Kapolda NTT.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT mengucapkan selamat kepada para casis yang dinyatakan lulus terpilih.

"Yang berhasil saya ucapkan selamat atas kelulusan yang tentunya dicapai melalui suatu perjuangan dan kerja keras juga persiapan yang matang dan panjang sehingga bisa lulus terpilih. Dan bagi yang tidak lulus, saudara sudah berjuang keras tetapi belum waktunya untuk lulus. Anda lulus tidak terpilih artinya secara nilai sudah diatas standar. Saudara lulus namun tidak terpilih karena kuotanya terbatas untuk Polda NTT. Jadi jangan bersedih tetap jaga kesehatan dan asa kemampuan sehingga apabila tahun depan ingin kembali tes baik Bintara maupun Akpol silahkan diikuti. Jangan pernah menyerah dan putus asa. Tetap berjuang, tetap berusaha""ucapnya.

Bagi yang lulus terpilih, jenderal bintang dua ini berpesan agar tetap jaga kesehatan karena pembukaan pendidikan masih beberapa bulan lagi.

"Jangan terlalu bersenang-senang berlebihan, hati-hati dalam berkendaraan. Jaga diri dan hindari permasalahan, jaga sikap dan perilaku yang baik dengan masyarakat sehingga dapat berangkat mengikuti pendidikan di pusdik masing-masing"tambahnya.

Kapolda NTT juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, pengawas internal dan eksternal yang sudah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan calon-calon Polri yang baik.

Diakhir sambutannya Kapolda NTT berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan karena Covid masih ada.

"Tetap jaga Protokol kesehatan, kepada para orangtua dan wali saya ucapkan selamat  atas kelulusan anak-anaknya"pungkasnya.